get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Indahnya Gemerlap Ribuan Lampion Hiasi Langit di Dieng Culture Festival 2022

Sabtu, 03 September 2022 | 09:59 WIB
header img
Ribuan lampion yang diterbangkan saat Dieng Culture Festival 2022. Foto: iNews/Elis Novit.

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Ribuan lampion menghiasi langit Dataran Tinggi Dieng dalam gelaran Dieng Culture Festival (DCF) XIII. Kegiatan ini menarik banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara setelah terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Dalam rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival 2022 yang digelar sejak 2-4 September 2022 ini, setidaknya terdapat 3.000 lampion yang diterbangkan di puncak pegunungan Dieng, Kabupaten Banjarnegara bersamaan gelaran jazz atas awan. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama ribuan wisatawan dan warga tumpah ruah sambil menyalakan dan menerbangkan lampion dalam gelaran budaya DCF XIII.

Meskipun dalam suasana dingin dengan suhu ekstrem mencapai 6 derajat celsius, warga dan wisatawan cukup antusias menyaksikan beragam pertunjukan unik dari Festival Dieng. 

“Nyala lampion seperti jadi penghangat di tengah dinginnya Dieng,” kata salah satu pengunjung, Voni.

Atraksi lampion dalam Dieng Cultures Festival mampu menyedot hingga 50.000 wisatawan. Dieng yang memiliki potensi alam dan wisata budaya serta beragam fenomena alam yang unik, saat ini menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut