get app
inews
Aa Read Next : Pep Lontarkan Pernyataan Mengagetkan: Ada Tantangan Besar Bagi City Raih Juara, Kenapa?

Thomas Tuchel Cetak Sejarah Usai Antar Chelsea Menang di Kandang West Ham

Minggu, 25 April 2021 | 04:42 WIB
header img
Chelsea menang tipis di kandang West Ham (foto: Reuters)

LONDON, iNews.id- Chelsea menang tipis 1-0 atas tuan rumah West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris, Minggu (25/4/2021). Gol kemenangan Chelsea dicetak Timo Werner.

Kemenangan ini memperlebar jarak Chelsea dengan West Ham dalam perebutan peringkat ke-4 klasemen. Kini The Blues mengoleksi 58 poin sementara The Hammers hanya 55 poin.

Tak hanya itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel juga mencatatkan rekor tersendiri. Thomas Tuchel merupakan manajer pertama dalam sejarah Chelsea yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung melakukan serangan di menit-menit awal. Peluang pertama didapat Timo Werner yang memanfaatkan umpan silang namun kiper West Ham, Lukasz Fabianski dengan tenang mengamankan bola.

Pada menit ke-10 giliran Mason Mount memberikan ancaman. Pemain Timnas Inggris itu meliuk ke dalam kotak dan melepaskan tembakan. Namun, Fabianski berhasil menepis bola membuat gawang The Hammers tetap aman.

Lima menit laga berjalan, Chelsea sangat dominan. The Blues menguasai bola hingga 70 persen. Meski begitu, lini pertahanan West Ham yang disiplin membuat tim tamu sulit menjebol.

West perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan. Pada menit ke-37 mereka nyaris membuka skor.

Bermula dari tendangan bebas, bola yang menuju kotak penalti berhasil dibuang pemain Chelsea. Hanya saja sapuan tak sempurna, membuat pemain West Ham berhasil melepaskan tembakan. 

Bola mengenai Cesar Azpilicueta dan mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, bola tak masuk ke gawang.

Chelsea berhasi mencetak gol pada menit ke-43. Berawal serangan dari sisi kanan West Ham, Ben Chilwell mengirim umpan ke dalam kotak, yang dikonversikan menjadi gol oleh Timo Werner. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut