get app
inews
Aa Read Next : Tangki BBM Kilang Pertamina Balongan yang Terbakar Hebat Berhasil Dipadamkan

Tangki BBM Kilang Pertamina Balongan Indramayu Terbakar Hebat Dini Hari, Diduga Sambaran Petir

Kamis, 08 September 2022 | 10:18 WIB
header img
Terlihat dari kejauhan api dari salah satu tangki penyimpangan BBM di areal Pertamina Balongan Indramayu. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNewsPurwokerto.id - Warga Kabupaten Indramayu dikejutkan dengan terbakarnya tangki penyimpanan BBM milik PT Pertamina, Balongan, Kamis (8/9/2022) dini hari. Tangki BBM yang terbakar hebat tersebut diduga akibat adanya sambaran petir.

Saat kejadian, terdengar suara ledakan yang cukup kuat hingga membuat warga sekitar kilang Balongan panik. Warga yang keluar rumah, telah terlihat kobaran api cukup besar dari kejauhan pada salah tangki milik Pertamina tersebut.

"Sekitar jam 1 dini hari kebetulan saya sedang ada di dalam bersama tiga anak. Tiba-tiba banyak pesan WA yang masuk mengabarkan ada kebakaran. Pas saya keluar sudah banyak orang di luar. Terlihat ada api dan sempat panik juga dan terus waspada," kata Amin, warga Balongan.

Sebelumnya, di sekitar lokasi kejadian sempat diguyur hujan lebat disertai petir yang terjadi sejak Rabu (7/9//2022) sore. Kemungkinan sebuah petir menyambar yang mengakibatkan api berkobar hebat. 

Berdasarlan informasi yang dihimpun, sejumlah petugas pemadaman kemudian mendatangi lokasi untuk memadamkan kobaran api. Setelah dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan. 

Hingga saat ini pihak Pertamina belum memberikan keterangan resmi terkait terbakarnya tanki penyimpanan BBM. Petugas damkar juga masih terus berupaya melakukan pendinginan agar api tidak merembet ke tangki lain.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut