Logo Network
Network

Muhammadiyah Banyumas Bakal Gelar Jalan Sehat Berhadiah Paket Umroh Gratis

Arbi Anugrah
.
Jum'at, 09 September 2022 | 14:56 WIB
Muhammadiyah Banyumas Bakal Gelar Jalan Sehat Berhadiah Paket Umroh Gratis
Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas. Foto: Istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dalam rangka pra-Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisiyah ke-48 yang akan digelar di Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas bakal menggelar jalan sehat serentak Se-Jawa Tengah. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung PDM Banyumas pada Minggu (11/9/2022).

Menariknya jalan sehat yang digagas PDM Banyumas serta beberapa elemen lainnya ini berhadiah utama satu paket umroh dan ratusan doorprize lainnya. 

Ketua Panitia sekaligus Ketua Pemuda Muhammadiyah Banyumas Nur Hasbi mengatakan, jalan sehat tersebut akan dihadiri langsung oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah KH Tafsir melalui zoom, Ketua PDM Banyumas Ibnu Hasan, dan Ketua Pimpinan Daerah 'Aisiyah (PDA) Zakiyah,

"Acara Kami meriahkan dalam rangka menyemarakkan Pra Muktamar dengan Jalan Sehat Serentak Se-Jawa Tengah, dimana di Banyumas sendiri akan berpusat di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas," kata Nur Hasbi dalam keterangannya, Jum'at (9/9/2022).

Lebih lanjut Hasbi mengatakan, Gebyar Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48 berupa Jalan Sehat Serentak Se-Jawa Tengah ini mengambil tema “Mempererat Ukhuwah, Memajukan Banyumas, Mencerahkan Semesta”

"Tujuan kegiatan untuk memepererat ukhuwah sesama warga Muhammadiyah Banyumas. Menggelorakan semangat Dakwah Islam Amar Ma’ruf Nahi Munkar melalui persyarikatan Muhammadiyah. Menggembirakan Dakwah Muhammadiyah guna meningkatkan syiar Islam dan persyarikatan di Banyumas, dan menyemarakan pra Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah 48 di Surakarta," jelasnya. 

Tungguh Kasiyanto Divisi Acara menambahkan acara yang digelar Ahad, 11 September 2022 mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB mendatang itu akan start dimulai dari halaman Kantor PDM Banyumas Jl Dr Angka No 1 Purwokerto menuju Jl Karangkobar, lanjut ke Jl Jatisari, Jl Brigjend Encung, Jl Letjend Pol Soemarto, Jl A Yani, dan finish di halaman Kantor PDM Banyumas Jl Dr Angka No 1 Purwokerto. 

"Sasaran kegiatan kami adalah warga, Kader dan Simpatisan Muhammadiyah, Seluruh PCM dan PCA se-Kabupaten Banyumas, Amal Usaha Muhammadiyah, dan Aisyiyah Sekabupaten Banyumas serta warga Masyarakat Kabupaten Banyumas," katanya. 

Sementara itu Ketua PDM Banyumas Dr Ibnu Hasan MSi mengajak seluruh kader Muhammadiyah, simpatisan Muhammadiyah hingga warga Banyumas untuk mengikuti jalan sehat tersebut.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini