get app
inews
Aa Read Next : Sosok Hans Hamzah Anggota Satsus Intel Anak Buah LB Moerdani, Jago 6 Bahasa Asing Plus Ahli Kunci 

Kisah Jenderal TNI LB Moerdani, Lolos Dari Maut Dalam Pertempuran Jarak Dekat

Sabtu, 10 September 2022 | 19:02 WIB
header img
Jenderal TNI LB Moerdani (Foto : Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika satuan elite TNI AD, Kopassus selalu melahirkan prajurit tanggung dan bermental petarung. Salah satunya Jenderal TNI LB Moerdani yang juga pernah turut terlibat dalam pertarungan jarak dekat dengan musuh.

Terlibat dalam pertempuran jarak dekat, Jenderal TNI LB Moerdani berhasil lolos dari maut. Hal tersebut tidak lain karena keahlian dan kemampuannya dalam menjaga kedaulatan RI.

Jenderal TNI LB Moerdani, atau yang bernama lengkap Benny Moerdani ini sudah menjadi legenda di dunia militer. Berkat keberaniannya sebagai prajurit sejati yang jauh melampaui tentara lainnya. Bahkan, seakan tidak ada palagan penting yang absen dari Benny Moerdani.

Dilansir dari iNews.id, Benny Moerdani bahkan juga menjadi ikon dalam operasi pembebasan Irian Barat tahun 1962. Juga saat berlangsung Operasi Ganyang Malaysia pada 1964. 

Di kedua palagan ini, Benny harus berhadapan dengan pasukan elite Koninklijke Mariniers, pasukan khusus Belanda dan Special Air Service (SAS), Inggris yang merupakan pemenang Perang Dunia (PD) II.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut