get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Juventus Dilarang Tampil Kompetisi Eropa dan Chelsea Kena Dena, Berikut Kesalahannya

Diwarnai 4 Kartu Merah, Begini Laga Juventus yang Ditahan Imbang Salernitana

Senin, 12 September 2022 | 07:15 WIB
header img
Laga panas tersaji antara Juventus melawan Salernitana yang berakhir imbang 2-2 pada Liga Italia 2022/2023 pekan ke-6. Duel seru tersebut diwarnai 4 kartu merah. (Foto iNews.id/Reuters)

TURIN, iNewsPurwokerto.id- Laga panas tersaji antara Juventus melawan Salernitana yang berakhir imbang 2-2 pada Liga Italia 2022/2023 pekan ke-6. Duel seru tersebut diwarnai 4 kartu merah.

Duel seru tersaji di Stadion Juventus, Turin, pada Senin (12/9/2022) dinihari. 

Bianconeri –julukan Juventus- bersusah payah dalam menbobol gawang Salernitana. Bahkan, Juventus ketinggalan 2-0. Dua gol tersebut tercipta di babak pertama, lebih dulu lewat gol Antonio Candreva (18) dan Krzysztof Piatek (45+5’ P).  

Beruntung Juventus bisa membalas dua gol pada babak kedua lewat aksi Gleison Bremer (51’) dan gol telat Leonardo Bonucci (90+3). 

Dua pemain Juventus,  Alex Sandro Arkadiusz Milik (90+6’) dan Juan Cuadrado (90+9’) dan Massimiliano Allegri diganjar kartu merah. Sementara itu, pemain Salernitana, Federico Fazio juga diganjar kartu merah. 

Salernitana mengawali pertandingan kali ini dengan baik yang dimulai melalui sepakan Krzysztof Piatek di garis tengah lapangan. Walaupun mereka bermain sebagai tim tamu. 

Tepat di menit ke-4, Salernitana mendapatkan peluang melalui Pasquale Mazzocchi. Ia mengelabui dua pemain bertahan Juventus di sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan ke Piatek. 

Mazzocchi melewati Bremer saat dia berlari ke dalam kotak, tapi dia kehilangan keseimbangan dan bola melebar sebelum terjatuh. 

Kali ini, Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah enggan diremehkan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapat peluang melalui Dusan Vlahovic di menit ke-9 meski digagalkan oleh Daniliuc. 

Kemudian, Fabio Miretti melakukan tendangan rendahnya yang ditepis oleh Sepe sebelum Moise Kean melakukan sontekan dari jarak dekat yang diselamatkan oleh kiper. 

Alih-alih mencuri gol, Juventus justru harus kebobolan di menit ke-18. Setelah serangan yang digagalkan, Salernitana kembali melakukannya melalui Mazzocchi yang menggiring bola ke sisi kiri kotak sebelum menembakkan bola ke gawang. 

Kemudian, Antonio Candreva tiba untuk menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Salernitana. 

Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu. Juventus pun tercengang. Selepas tertinggal, Juventus berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic dkk pun acap kali mengancam gawang Salernitana. 

Tetapi, sejumlah peluang yang Bianconeri dapatkan, tidak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-40. 

Juventus justru harus menerima nasib buruk di menit ke-45' + 5. Bola mengenai lengan Bremer saat berada di dalam kotak penalti, bek Juventus itu pun  mendapat kartu kuning. 

Alhasil, Piatek yang menjadi algojo sukses mencetak gol lewat titik putih itu. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Salernitana hingga turun minum. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut