Logo Network
Network

Hadiri Milad Ke-109, Bupati Sebut PD Muhammadiyah Purbalingga Telah Banyak Kontribusi Untuk Daerah

Aryo Rizqi
.
Senin, 22 November 2021 | 17:59 WIB
Hadiri Milad Ke-109, Bupati Sebut PD Muhammadiyah Purbalingga Telah Banyak Kontribusi Untuk Daerah
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-109, Ahad (21/11). (Foto : Humas Pemkab Purbalingga).

PURBALINGGA, iNews.idBupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-109, Ahad (21/11). Acara diawali dengan peresmian pembangunan Gedung Muhammadiyah Tahap I sekaligus peletakan batu pertama untuk Tahap II di Jalan Letjend S Parman Purbalingga.

“Saya berharap ke depan Muhammadiyah senantiasa lebih maju dan keberadaannya bisa memberikan manfaat maslahat kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi di Aula SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga

Bupati mengakui di pemerintahan merasakan betul, persyarikatan Muhammadiyah telah berperan luar biasa, termasuk membantu program pemerintah. Sumbangsih yang diberikan tidak hanya di bidang keagamaan dan pembinaan umat, tapi di seluruh bidang aspek kehidupan. Mulai dari Sosial (Panti Asuhan), Ekonomi (Baitut Tamwil Muhammadiyah/BTM), Pendidikan (sekolah-sekolah dan perguruan tinggi ITBMP), dan Kesehatan (RSU PKU).

“Termasuk saya juga mendapatkan informasi, bahwa saat ini  akan dibangun pondok-pondok pesantren Muhammadiyah di Purbalingga ya?. Kemudian pada aspek ekonomi, Muhammadiyah dengan BTM-nya, kami harap kehadirannya bisa ikut membantu perekonomian kecil mikro sehingga bisa membantu pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga Ali Sudharmo menjelaskan saat ini PDM baru menyelesaikan pembangunan Gedung Muhammadiyah Tahap I yang menelan biaya Rp 1,2 miliar. Gedung tersebut akan digunakan sebagai sekretariat 7 organisasi otonom dan KBIH, sedangkan  pusat PDM Purbalingga tetap di Pendopo KH Ahmad Dahlan.

“Peresmian ini juga dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Muhammadiyah Tahap II yang rencanannya untuk bagian aula. Sesuai RAB pembangunan ini membutuhkan Rp 1 miliar,” katanya.

Pembangunan tahap II membutuhkan dukungan berbagai pihak dengan mempersilahkan siapa saja untuk ikut kontribusi. PDM Purbalingga juga masih harus memikirkan kelanjutan pembangunan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP), termasuk meningkatkan peserta didik.

“Sehingga milad kali ini kami mengundang Pimpinan Pusat Muhammadiyah khusus pengembangan cabang dan ranting untuk bisa bicara bersama-sama PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) dan PRM (Pimpinan ranting Muhammadiyah) sehingga ITBMP bisa maju berkembang dan sesuai dengan harapan kita,” katanya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.