Logo Network
Network

Dimulai Parade Hafalan Al-Qur'an, 4.000 Siswa Al Irsyad Pawai Meriahkan Muktamar dan Milad

Alfiatin
.
Jum'at, 16 September 2022 | 18:44 WIB
Dimulai Parade Hafalan Al-Qur'an, 4.000 Siswa Al Irsyad Pawai Meriahkan Muktamar dan Milad
Siswa Al Irsyad pawai meriahkan milad dan sambut muktamar. (Foto istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Sebanyak 4.000 siswa Al Irsyad Al Islamiyyah bersemangat mengikuti pawai menuju Menara Teratai, Jumat (16/9/2022). Pawai tersebut digelar untuk memeriahkan milad Al Irsyad Al Islamiyyah yang ke 108 tahun.

Selain memeriahkan milad, pawai juga digelar untuk menyambut Muktamar Al Irsyad yang akan digelar dua bulan mendatang. Sebanyak 4.000 siswa menyusuri sepanjang jalan Jenderal Soedirman dan jalan Soekarno Hatta.

Ketua panitia milad, Galih Rakasiwi mengatakan dalam muktamar kali ini Purwokerto menjadi tuan rumah. Sehingga dalam menyambutnya di Purwokerto lebih meriah.

"Purwokerto menjadi tuan rumah Muktamar yang merupakan even nasional 5 tahunan," kata Galih.

Selain pawai, kegiatan juga dimulai dengan parade hafalan Al-Qur'an oleh siswa SD, dilanjutkan dengan orasi dan penampilan puisi oleh siswa SMP dan SMA, lalu ditutup dengan doa memohon keberkahan untuk bangsa Indonesia.

Galih mengatakan, pawai milad ini sekaligus menunjukkan semangat dan kesiapan Purwokerto sebagai tuan rumah. "Pawai ini menggambarkan kesiapan kami menyambut para delegasi dari cabang-cabang Al Irsyad se-Indonesia dalam muktamar yang akan datang," katanya.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini