get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Registrasi Jalur SNBP Unsoed Mulai Jumat Hari Ini

Aplikasi IKAFU.ID, Sajikan Berbagai Berita Alumni FISIP Unsoed

Jum'at, 16 September 2022 | 19:35 WIB
header img
Ikatan alumni FISIP Unsoed meluncurkan aplikasi IKAFU.ID. (foto istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Kemajuan teknologi membuat semua yang jauh terasa lebih dekat. Hal ini pula yang dilakukan ikatan alumni FISIP Unsoed (IKAFU) memanfaatkan kemajuan teknologi untuk tetap menjaga kedekatan satu sama lain dengan meluncurkan aplikasi IKAFU.ID.

Sekjen IKAFU, Nazarudin Latif mengatakan, aplikasi IKAFU.ID sudah bisa diunduh di playstore. Ada dua fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Di antaranya e-catd dan berita.

"E-Card merupakan fitur kartu elektronik sebagai tanda keanggotaan IKAFU," katanya.

Ia mengatakan, E-card ini bisa digunakan untuk mendapatkan diskon dan mendapatkan merchandise dari para penyedia produk baik barang maupun jasa. Sejauh ini kerjasama telah dilakukan dengan Indah Logistik (Layanan Pengiriman Paket), Laman Dosen (schoters.lamandosen.com) dan #KebeletPiknik (Layanan Jasa Travelling). 

"Kami membuka kesempatan kepada para anggota IKAFU untuk turut serta dalam program memberikan diskon, merchandise dan lain-lain," kata Humas IKAFU, Dian Deliana.

Fitur lainnya yakni berita, yang berisi informasi aktivitas alumni, aktivitas kampus FISIP Unsoed, beasiswa, lowongan kerja, berita duka, informasi prestasi dan lainnya.

Selain kedua fitur tersebut, kata Dian, renacananya IKAFU.ID juga akan menambahkan fitur baru yakni marketplace. Yang akan menjadi fitur andalan dalam meramaikan bisnis yang dimiliki anggota IKAFU.

Fitur baru ini juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sosial, seperti Galang dana, beasiswa, kebencanaan dan lainnya.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut