get app
inews
Aa Read Next : Yuk Liburan Akhir Tahun ke Bandung dengan KA Baturraden Ekspress, Cek Jadwalnya

Tiket KA Baturraden Ekspres Relasi Purwokerto-Bandung Sudah Bisa Dipesan, Ini Infonya

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:05 WIB
header img
Informasi KA Baturraden Ekspres

PURWOKERTO, iNews.id- KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP sudah bisa dipesan tiketnya dari sekarang. KA baru yang melayani perjalanan dari Kota Purwokerto ke Bandung tersebut menjadi alternatif warga.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan bahwa tiket untuk KA Baturraden Ekspres sudah dapat dipesan mulai sekarang. “Bagi warga yang akan ke Bandung pada 25 Juni mendatang, bisa langsung memesan secara daring maupun langsung ke Stasiun Purwokerto,”jelas Ayep kepada iNews Purwokerto pada Rabu (16/6/2021).

Dijelaskan oleh Ayep, KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung (PP) pada 25 Juni 2021 mendatang. Peluncuran KA Baturraden Ekspress ini dalam rangka memberikan pilihan perjalanan KA khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.

Sebelumnya Vice President (VP) PT KAI Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo mengatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada penggalan. “KA baru yang akan diluncurkan pada 25 Juni 2021 adalah KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP,”kata Joko.

Ia menambahakan, KA Baturraden Ekspress terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan bisnis.“Adapun tarif Purwokerto-Bandung dibanderol dengan harga Rp 130 ribu untuk kelas bisnis dan Rp 160 ribu untuk kelas eksekutif. KA Baturraden Ekspress ini sebagai second choice pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu,”jelasnya.

Joko mengatakan peluncuran perdana perjalanan KA Baturraden Ekspress akan dilaksanakan pada Jumat, 25 Juni 2021 di Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB.

“Perjalanan perdana KA Baturraden Ekspress dijadwalkan akan berhenti di stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, sampai dengan tiba di stasiun Bandung pada pukul 12.09 WIB," ujar Joko. Selanjutnya perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada tanggal 27 Juni, 2 Juli dan 4 Juli 2021,”kata dia.

Joko menjelaskan, untuk jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto berangkat pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut