get app
inews
Aa Read Next : KA Baturraden Ekspres Relasi Purwokerto-Bandung Berangkat Tiap Hari, Ini Jadwalnya

Yuk Liburan Akhir Tahun ke Bandung dengan KA Baturraden Ekspress, Cek Jadwalnya

Senin, 27 November 2023 | 20:56 WIB
header img
KA Baturraden Ekspress siap melayani warga Purwokerto dan Cilacap yang akan berlibur ke Bandung. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-KA Baturraden Ekspress pertama kali beroperasi pada 25 Juni 2021 selama masa pandemi Covid-19 dan sempat dihentikan akibat dampak pandemi. 

Namun, menyambut Angkutan Nataru Tahun 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menghidupkan kembali KA Baturraden Ekspress pada 21 Desember 2022 dengan mengubah rute perjalanan dari sebelumnya Purwokerto-Cikampek-Bandung (PP) menjadi Purwokerto-Kroya-Bandung PP.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan peluncuran KA Baturraden Ekspress bertujuan memberikan opsi perjalanan KA, khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung, yang sebelumnya hanya dilayani oleh KA Serayu kelas ekonomi dengan relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.

“Jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspress dari Stasiun Purwokerto adalah setiap hari pukul 20.00 WIB, dengan pemberhentian di stasiun seperti Kroya, Maos, Jeruklegi, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Kiaracondong, sebelum akhirnya tiba di Stasiun Bandung pukul 02.40 WIB,”jelasnya.

Sementara itu, jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress dari Stasiun Bandung-Kroya-Purwokerto berangkat pukul 08.10 WIB, dengan pemberhentian di Stasiun Kiaracondong, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Sidareja, Jeruklegi, Maos, Kroya, dan tiba di Stasiun Purwokerto pukul 14.52 WIB.

“KA Baturraden Ekspres setiap harinya menyediakan 2 kelas eksekutif dengan total 100 kursi dan 5 kelas bisnis dengan total 320 kursi. Tarif kelas bisnis dimulai dari Rp 170.000,- dan kelas eksekutif dimulai dari Rp 225.000,-,”jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut