Logo Network
Network

Ditarik 142 Prajurit, Raja Charles III Antarkan Jenazah Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhir

Anton Suhartono / NET Purwokerto
.
Senin, 19 September 2022 | 21:10 WIB
Ditarik 142 Prajurit, Raja Charles III Antarkan Jenazah Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhir
142 prajurit menarik jenazah Ratu Elizabeth ke Pemakaman Terakhir. Foto: Reuters

LONDON, iNewsPurwokerto.id - Raja Charles III, bersama kedua putra mahkota, Pangeran William dan Pangeran Henry mengantarkan jenazah Ratu Elizabeth ke peristirahatan terakhirnya di Kapel Sr George, pada Senin (19/9/2022). Peti yang ditarik oleh 142 prajurit Angkatan Laut Kerajaan Inggris dibawa dengan kereta meriam melalui jalan di London. 

Sepanjang rute perjalanan London dipadati ratusan ribu warga menyaksikan prosesi tersebut yang dihadiri ratusan pemimpin dan bangsawan dunia. Sementara itu saat prosesi pemakaman, Uskup Agung Canterbury Justin Welby mengatakan kesedihannya yang dirasakan begitu banyak orang di seluruh Inggris mapun dunia mengenang kehidupan Ratu yang penuh kasih.

"Mendiang Yang Mulia menyatakan saat ulang tahun ke-21 bahwa seluruh hidupnya akan didedikasikan untuk melayani bangsa dan Persemakmuran," kata Welby, dikutip iNews.id dari Reuters.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul, Raja Charles dan 2 Putranya Antar Jenazah Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhir.

 

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini