get app
inews
Aa Read Next : Saat Berusia 55-60 Tahun Apa yang Hendak Anda Katakan Terhadap Sosok Seorang Ayah 

Memilukan, Seorang Ibu di Riau Sering Dipukuli, Tapi Tetap Maafkan Anaknya Agar Bebas dari Penjara

Rabu, 24 November 2021 | 21:30 WIB
header img
PP (58), seorang ibu asal Kampar, Riau sering dianiaya oleh anak kandungnya, Arif karena tak dikasih uang jajan. Ibunya memaafkan agar bisa keluar penjara. Foto/Ist

PEKANBARU, iNews.id - Kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah. Pepatah ini mungkin cocok dengan kasih sayang seorang ibu asal Kampar, Riau, berinisial PP (58). 

PP sering kali dianiaya oleh anak kandungnya, Arif (26) hanya karena masalah sepele, yakni uang jajan. Karena sering kali ibu kandungnya ini tidak memiliki uang, sehingga permintaan anaknya tidak dipenuhi, menyebabkan Arif terkadang gelap mata hingga menganiaya ibunya sendiri yang tinggal di Desa Sungai Simpang Dua, Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Belakangan karena tidak tahan sering dianiaya anaknya, PP pun mengadukan nasibnya kepada pihak kepolisian. Tak perlu waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku dan menjebloskannya di dalam penjara. Namun baru dua hari anaknya ditahan, sang ibu sedih dan meminta polisi membebaskan anaknya dan kasus ini berujung damai.

"Perkara ini berakhir melalui restoratif justice (penyelesaian di luar pengadilan), yang dilakukan pada Selasa malam 23 November 2021 di Ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir," kata Kasubag Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra, Rabu (24/11/2021).

Kasus perdamaian ibu dan anak ini disaksikan Lurah Sungai Pagar dan tokoh masyarakat. Di hadapan ibu, polisi dan warga Arif mengakui kesalahannya dan meminta maaf ibunya sambil menangis. Dia juga berjanji akan berbakti dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

"Pelapor selaku ibu kandung pelaku juga tidak tega memenjarakan anaknya dan bermohon untuk tidak dilakukan proses hukum terhadap anaknya itu," ujar Deni lagi.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut