get app
inews
Aa Read Next : Menang Dramatis Atas Bayern, Real Madrid Bakal Bertemu Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Manchester City Tembus 16 Besar Liga Champions Usai Sikat PSG

Kamis, 25 November 2021 | 06:05 WIB
header img
Manchester City kalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada matchday kelima Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

MANCHESTER, iNews.id – Keperkasaan Manchester City kembali terlihat. Kali ini The Citizens kalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada matchday kelima Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola itu ada di puncak klasemen Grup A dengan nilai 12 di satu laga tersisa dan dipastikan lolos 16 besar. Kemudian PSG yang kalah di pertandingan ini juga melaju ke fase gugur dengan status runner-up usai mengemas 8 poin.

Mereka harus berterima kasih kepada RB Leipzig yang di partai lain mengalahkan Club Brugge 5-0. Hasil itu membuat Leipzig dan Brugge sama-sama mengantongi nilai 4  di posisi ketiga dan keempat dan dipastikan tak bisa menyusul PSG dan Manchester City. Bundesliga Rising Star Lukas Nmecha Now playing Jalannya Pertandingan.

Babak pertama baru berjalan enam menit, PSG sudah nyaris kebobolan lewat tandukan Rodri. Beruntung, Presnel Kimpembe berada di posisi yang tepat untuk menyelamatkan bola di garis gawang. Kemudian, bola liar yang dibuang oleh Kimpembe disambut oleh tendangan Riyad Mahrez. Namun, sepakan pemain asal Aljazair itu hanya mengenai jaring luar gawang

Pada menit 17, Nuno Mendes dan Neymar Jr melakukan kerjasama apik dan berhasil membongkar pertahanan Man City.

Lalu, sang bintang asal Brasil itu melepaskan tendangan tapi mengarah tepat ke pelukan Ederson. Dua menit kemudian, Kimpembe kembali membuat penyelamatan gemilang. Kali ini bola tandukan Ruben Dias yang menyambut sepak pojok dan tinggal masuk ke gawang berhasil dihalau lagi olehnya.

Terus menekan, The Citizens nyaris membuka keunggulan lewat Raheem Sterling pada menit 22. Tapi sayang, umpan terobosan Oleksandr Zinchenko yang diselesaikan dengan tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Keylor Navas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut