get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Jokowi : 53 Awak KRI Nanggala Patriot Terbaik Penjaga Kedaulatan Negara

Minggu, 25 April 2021 | 13:27 WIB
header img
Presiden Jokowi menyebut 53 awak KRI Nanggala 402 sebagai patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 merupakan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi mereka.

Presiden telah menerima laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono terkait status kapal selam KRI Nanggala 402 yang subsunk atau tenggelam. 

Dalam keterangan pers, Minggu (25/4/2021), Jokowi mengatakan musibah ini memberikan kesedihan bagi seluruh rakyat Indonesia. 
"Bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan mendalam atas musibah ini terutama bagi keluarga awak kapal, mereka patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," ujarnya.

Mantan wali kota Solo ini mengatakan kejadian tersebut mengejutkan seluruh Indonesia. Tak hanya keluarga awak kapal, keluarga Hiu Kencana (Korps Kapal Selam) maupun keluarga besar TNI AL. Menurutnya upaya pencarian dan penyelamatan sudah serta akan terus dilakukan.
"Upaya terbaik telah dan akan dilakukan. Mari semua panjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik serta segenap keluarga diberi kesabaran dan kekuatan," katanya.

Editor : Masirom

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut