get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Jari Tangan Warga Purbalingga Bengkak Karena Iseng Gunakan Cincin dari Baut Ring

Jum'at, 23 September 2022 | 10:32 WIB
header img
ilustrasi cincin di jari kelingking tangan hingga membengkak. Foto: istimewa

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang warga Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga kesulitan melepas cincin yang melingkar di jarinya. Nasib tersebut dialami Miswanto (42) yang merasa kesakitan setelah jari kelingkingnya mengalami pembengkakan akibat cincin dari baut ring tak bisa dilepas.

"Berdasarkan keterangan keluarganya, mur tersebut sudah menempel sejak enam hari yang lalu. Akibat tidak bisa dilepas kondisi jari mengalami pembengkakan," kata Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo, Kamis (22/9/2022).

Kejadian berawal saat Miswanto iseng memakai cincin baut ring di jari kelingking tangan kanan. Namun enam hari terpasang, cincin baut ring tidak bisa dilepas.

Upaya untuk melepas sendiri pun gagal dan jarinya terus membengkak. Untuk mengantisipasi agar tidak tambah membengkak, orang tuanya kemudian melapor ke Polsek Pengadegan.

Kepolisian kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satpol PP Purbalingga untuk melepas cincin baut ring. Proses evakuasi cincin di jari Miswanto pun berlangsung dramatis.

“Petugas harus berhati-hati memotong cincin baut ring menggunakan mesin gerinda khusus,” ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut