get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Geliat Penumpang di Bandara JB Soedirman Purbalingga Kembali Meningkat

Jum'at, 26 November 2021 | 07:27 WIB
header img
Antusiasme penumpang di Bandara JBS Purbalingga kembali meningkat (Foto: Elde Joyosemito)

PURBALINGGA, iNews.id- Seiring dengan dibukanya kembali Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga, antusiasme penumpang di Bandara JB Soedirman kembali meningkat. Hal tersebut disampaikan Station Manager Citilink, Mulyanudin, Kamis (25/11) petang.

Mulyanudin mengatakan, rute penerbangan Purbalingga-Surabaya (Juanda) mulai rame penumpang dengan keterisian penumpang mencapai 50 persen. Menurutnya, kondisi tersebut menandakan mulai menggeliatnya dunia penerbangan khususnya di BJBS pasca adanya pembatasan akibat Pandemi Covid-19. 

“Penerbangan dengan rute Purbalingga-Surabaya mulai ramai dengan indikator terisi penumpang mencapai 50 persen. Ini tentu menggembirakan setelah adanya pembatasan karena Covid-19,” kata Mulyanudin. 

Sementara untuk rute lain yaitu Purbalingga-Jakarta (Halim Perdanakusuma) tingkat okupasi penumpang mencapai 30 persen. Dirinya optimistis ke depan jumlah penumpang akan semakin meningkat seiring dengan mulai normalnya aktivitas. 

“Hasil Rapid Antigen tetap kami wajibkan sebagai upaya memenuhi protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya. 

Untuk jadwal penerbangan dari Bandara Soedirman saat ini masih dua kali sepekan. Masing-masing Kamis dan Sabtu. Untuk rute Surabaya (SUB)-Purbalingga (PWL) pemberangkatan pukul  09.30 WIB. 

Sedangkan rute Purbalingga (PWL)-Surabaya (SUB) pemberangkatan pukul 15.15 WIB. Rute  Jakarta (HLP)-Purbalingga (PWL) pemberangkatan  pukul 13.40 WIB dan rute Purbalingga (PWL)-Jakarta (HLP)  pemberangkatan pukul  11.50 WIB. 

Sebelumnya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan pihaknya memberikan fasilitas tes antigen gratis kepada calon penumpang yang akan terbang melalui Bandara Soedirman.  Tes antigen bisa dilakukan di seluruh Puskesmas dan fasilitas kesehatan milik Pemkab Purbalingga. 

"Juga disediakan di lokasi bandara,” ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut