get app
inews
Aa Read Next : Penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman Aktif Lagi Agustus, Layani Umrah Harga Kompetitif

Menhub dan 5 Bupati Bahas Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Optimalisasi Feeder Umroh

Sabtu, 17 Juni 2023 | 21:06 WIB
header img
Menhub dan 5 Bupati Bahas Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Untuk Optimalisasi Feeder Umroh. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan secara langsung dengan lima Bupati se-Banyumas Raya di Gedung Operation Room (OR) Setda Purbalingga, Sabtu (17/6/2023). Dalam pertemuan tersebut, Menhub melakukan optimalisasi Bandara JBS Purbalingga sebagai feeder umroh.

Selain pertemuan dengan lima Bupati se-Banyumas Raya, hadir pula PT. Angkasa Pura (AP) II, Danlanud Jend. Besar Soedirman (JBS), dan agen travel biro haji dan umroh. Menhub Budi Karya mengatakan agar pihak agen travel memetakan kepastian jumlah jemaah umroh. 

Selain itu, pihaknya juga akan bernegosiasi dengan airline untuk mendapatkan tarif khusus untuk jamaah umroh yang akan berangkat via bandara JBS.

"Pertemuan hari ini cukup produktif dari Kementrian Perhubungan hadir 5 pejabat eselon II, bupati 5 kabupaten, Danlanud hadir langsung, travel, airline, dan AP II hadir lengkap," kata Menhub Budi Karya dalam keterangannya.

Sementara menurut Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, nantinya Bank Jateng akan hadir dengan skema kredit khususnya bagi ASN untuk umroh dan sudah mensosialisasikan serta mendapat dukungan dari ASN di Pemkab Purbalingga. 

Dirut PT. AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan sudah ada timeline penerbangan umroh perdana pada akhir Agustus 2023 mendatang. "Kami sudah koordinasi dengan Lion Grup untuk penerbangan umroh setelah ibadah haji yang akan berakhir pada 2 Agustus 2023, sehingga timeline kita akhir Agustus 2023 sudah ada penerbangan pertama dari JBS," pungkasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut