get app
inews
Aa
Read Next : Kilang RU IV dan Pemkab Cilacap Teken Kerjasama Pembangunan Daerah 

Legacy dalam Implementasi ESG, Kilang Cilacap Raih 2 Penghargaan TJSLP Cilacap 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap raih dua penghargaan TJSLP Cilacap 2022. (Foto: dok Kilang Pertamina Internasional)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap yang konsisten dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) berbuah apresiasi dari Pemkab Cilacap. Dua penghargaan sekaligus diraih kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia ini, masing-masing ialah Terbaik 2 BUMN dan kategori Tersinergi Pilar Ekonomi. 

Kedua penghargaan diterima oleh Area Manager Communication, Relations, dan CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna dalam Rakor Forum TJSLP Kabupaten Cilacap 2022 di gedung Badan Diklat Praja, Selasa (27/9/2022). “Kami bersyukur, penghargaan ini menjadi tambahan semangat bagi PT KPI RU IV untuk terus memberdayakan masyarakat lokal di Kabupaten Cilacap,” katanya.

Lanjut Cecep, penghargaan ini dan beberapa penghargaan yang diraih sebelumnya menjadi bukti kinerja perusahaan sekaligus legacy yang patut dibanggakan.

“Ini juga sejalan dengan prinsip ESG (Environmental Social and Governance) yang mengintegrasikan dan memgimplementasikan kebijakan perusahaan selaras dengan kebutuhan lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan,” ujarnya.

Lebih dari kebanggaan supremasi penghargaan, Cecep juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah kontribusi nyata dan hadirnya perusahaan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan.

“PT KPI RU IV ada di Cilacap, maka sudah semestinya kami optimalkan program-program TJSLP kepada masyarakat Cilacap sebagai penerima manfaat,” ucap Cecep.

Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri dalam sambutannya mengatakan TJSLP Award sebagai suntikan semangat bagi perusahaan di Cilacap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk mengingatkan perusahaan agar selalu mengalokasikan beberapa persen keuntungan untuk pemberdayaan masyarakat. Penghargaan ini menjadi wujud apresiasi pemkab atas kepatuhan laporan program TJSL di Cilacap,” ucapnya. 

Sekda berharap melalui pemberian penghargaan menjadi sarana menjalin hubungan dan sinergi pemkab dengan kelompok perusahaan dalam upaya bersama menyejahterakan masyarakat.

“Pemkab tentu memiliki keterbatasan untuk menjangkau seluruh wilayah dengan berbagai program. Maka dari itulah kontirbusi dari sejumlah perusahaan sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Diketahui, ada lebih dari 30 perusahaan, perbankan, maupun BUMN/BUMD yang menerima penghargaan TJSLP Award 2022. Penyerahan penghargaan ini bedasarkan laporan pelaksanan program TJSLP selama satu tahun pada 2021.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut