get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Sediakan 500 Paket Sembako Murah, Ludes dalam Satu Jam

Kilang RU IV dan Pemkab Cilacap Teken Kerjasama Pembangunan Daerah 

Selasa, 19 Desember 2023 | 08:09 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dan Pemkab Cilacap meneken kesepakatan bersama untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dan Pemkab Cilacap meneken kesepakatan bersama untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. 

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilakukan oleh General Manager PT KPI RU IV, Edy Januari Utama, dan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, di ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma Cilacap pekan lalu.

Edy menyatakan bahwa kesepakatan bersama ini adalah langkah konkret kedua belah pihak untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Cilacap. "Kesepakatan ini sejalan dengan tugas-tugas utama BUMN, termasuk KPI sebagai subholding Refining & Petrochemical di bidang energi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa tugas utama KPI melibatkan peran sebagai unit bisnis yang mendorong perekonomian nasional, memenuhi kewajiban Public Service Obligation (PSO), menjalankan operasional yang menguntungkan, dan menjadi pelopor di sektor ekonomi. 

"Selanjutnya, KPI berfungsi sebagai penggerak ekonomi di wilayah sekitar melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Ini sesuai dengan kesepakatan bersama yang diwujudkan hari ini," ungkap Edy.

Pj Bupati menyambut baik kesepakatan bersama ini sebagai kelanjutan dari kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini. "Hubungan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dengan KPI sudah terjalin dengan baik. Kontribusi KPI di berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Cilacap sudah terbukti memberikan manfaat yang nyata," ujar Awal.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut