get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Resmikan 16 Sumur Bor di Jateng untuk Atasi Kesulitan Air Bersih

Menhan Prabowo: KRI Nanggala 402, Selamat Berlayar Menuju Keabadian

Senin, 26 April 2021 | 01:35 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan dukacita mendalam atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402. Kapal selam andalan TNI AL tersebut ditemukan di kedalam 838 meter perairan Bali dalam kondisi terbelah tiga.

Pernyataan dukacita disampaikan Prabowo melalu akun media sosial pribadi. Menurut mantan Danjen Kopassus ini, para awak KRI Nanggala merupakan patriot bangsa.

“Rasa belasungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa KRI Nanggala 402. Seluruh prajurit yang gugur adalah putra-putra terbaik bangsa. Semoga selalu diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Prabowo di Twitter, Minggu (25/4/2021).

“KRI Nanggala 402, selamat berlayar menuju keabadian,” kata Menhan.

KRI Nanggala hilang kontak saat hendak berlatih penembakan torpedo di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 Wita. Kapal mengangkut 53 awak.

Dalam proses pencarian dan penyelamatan, TNI menemukan sejumlah barang milik KRI Nanggala, mulai periskop hingga alas salat awak kapal, Sabtu. Status pencarian pun ditingkatkan dari submissed (hilang) menjadi subsunk (tenggelam).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengumumkan dalam konferensi pers Minggu (25/4/2021) seluruh awak kapal gugur.

"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur telah melaksanakan tugas di perairan utara Bali," kata Hadi.
 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut