get app
inews
Aa Read Next : Daftar Klub Liga Inggris dengan Cedera Paling Banyak, Manajemen Merugi Hingga Rp3 Triliun

Hasil Liga Inggris: Duel Chelsea vs Manchester United Berakhir Imbang

Senin, 29 November 2021 | 05:07 WIB
header img
Bigmatch antara dua raksasa Liga Inggris yakni Chelsea vs Manchester United berakhir imbang dengan skor 1-1. Kedua tim puas berbagi satu poin dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022.

LONDON, iNews.id – Bigmatch antara dua raksasa Liga Inggris yakni Chelsea vs Manchester United berakhir imbang dengan skor 1-1. Kedua tim puas berbagi satu poin dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022.

Bertanding di Stamford Bridge, Inggris pada Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya tampil dominan dalam dua babak. Akan tetapi, Manchester United justru berhasil mencuri keunggulan di awal babak kedua.

Adalah Jadon Sancho (50’) yang berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho dan akhirnya merobek jala gawang Edouard Mendy. Gol tersebut merupakan gol debutnya di Liga Inggris. Dua puluh menit kemudian, Jorginho berhasil membayar kesalahannya lewat titik putih. Skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang ditiupkan.

Pada babak pertama, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Terpantau, skuat asuhan Thomas Tuchel langsung berusaha menekan pertahanan Manchester United di awal pertandingan.
Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Manchester United terpantau sulit membangun serangan. Hal ini terlihat usai serangan Red Devils -julukan Man United- selalu mentok di lini tengah The Blues -julukan Chelsea.

The Blues terus melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Man United. Kini, Tuchel nampaknya mengubah skema serangan Chelsea dengan manfaatkan kecepatan Hakim Ziyech, Marcos Alonso dan Hudson-Odoi.

Kedua pemain itu masih menjadi andalan untuk memberikan umpan matang kepada Timo Werner. Sayangnya, upaya masif itu belum berhasil untuk merobek gawang David de Gea.

Selepas itu, Red Devils mencoba keluar dari tekanan dengan membangun serangan balik. Akan tetapi, pertahanan The Blues kelewat solid untuk Jadon Sancho dan kolega.

Pada akhirnya, Chelsea tak mampu merobek gawang de Gea, sementara Man United gagal keluar dari tekanan. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.


Memasuki babak kedua, tekanan Chelsea tak mengendur pada lima menit babak kedua. Namun, keasyikan manyerang, The Blues justru kebobolan usai Jorginho melakukan kesalahan fatal. Adalah Jadon Sancho (50’) yang berhasil menggiring bola melewati Jorginho sebelum akhirnya merobek gawang de Gea.

Gol berawal dari serangan balik Man United, sapuan pemain belakang Red Devils gagal dikontrol dengan baik oleh Jorginho. Bundesliga Top10 Youngest Brace Baggers Now playing Alhasil, Sancho yang berlari lepas dari kawalan dan berhasil mencuri bola dari Jorginho sebelum akhirnya mencetak gol.

Usai gol tersebut, The Blues kembali memegang kendali jalannya pertandingan. Hasilnya positif, tekanan yang dilakukan Chelsea berujung hadiah penalti dari wasit, setelah Thiago Silva dilanggar Wan-Bissaka di kotak terlarang. Jorginho (69’) yang keluar sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik, kedudukan sama kuat 1-1.

Tak berhenti sampai disitu, Tuchel nampaknya ingin Chelsea bermain lebih menyerang. Pada 10 menit menjelang pertandingan berakhir, Tuchel memasukkan Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor The Blues.

Namun, upaya tersebut tak berhasil untuk membawa Chelsea unggul atas Man United. Pada akhirnya, laga antara Chelsea vs Man United berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Chelsea vs Manchester United:

Chelsea (3-4-2-1):

Edouard Mendy, Trevor Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso (Mason Mount 78’), Hakim Ziyech, Hudson-Odoi (Christian Pulisic 78’), Timo Werner (Romelu Lukaku 82’). Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester United (4-3-1-2):

David de Gea, Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Alex Telles, Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 89’), Marcus Rashford (Jesse Lingard 77’), Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 64’). Caretaker: Michael Carrick
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut