get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI dan Kontributor Metro TV Meninggal Dalam Kecelakaan di Merauke, TNI AD Berduka

Kabinda Papua Brigjen Danny Gugur Ditembak KKB, Doni Monardo: Kehilangan bagi Kopassus

Senin, 26 April 2021 | 05:56 WIB
header img
Doni Monardo mengenang Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya sebagai sosok pemberani dan rela berkorban demi tugas (Foto: Raka Novianto/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo ternyata berkawan lama dengan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang gugur akibat ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Doni bercerita mengenai kedekatannya dengan mendiang saat melayat ke rumah duka di bilangan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021) malam.

"Dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ikut berduka atas gugurnya Brigjen TNI I Putu Danny. Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Doni.

Dia pun menceritakan kedekatannya dengan Danny saat masih bertugas di TNI Angkatan Darat. Danny dikenalnya sebagai sosok perwira pemberani dan rela berkorban demi tugas.

"Saya merasa kehilangan karena Putu Danny salah satu perwira yang cukup lama bertugas bersama saya di berbagai daerah penugasan dan Almarhum adalah sosok pemberani, patriot, dan rela berkorban apa saja untuk kepentingan tugas di manapun berada," ujarnya.

Gugurnya I Putu Danny merupakan kehilangan besar bagi TNI khususnya Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Kehilangan Putu Danny adalah kehilangan yang besar buat TNI dan juga Angkatan Darat dan khususnya Kopassus, karena pengetahuan dan keterampilan Putu Danny dalam berbagai bidang di militer itu sangat banyak," ucap Doni.

Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya ditembak di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Saat itu dia meninjau lokasi pembakaran bangunan SD dan rumah penduduk oleh KKB 2 pekan lalu.

Jenazah Danny dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin sore dan keesokan harinya dikremasi di Cibinong, Bogor.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut