get app
inews
Aa Read Next : Fokus Pembangunan Berkelanjutan Tingkat Global, Mahasiswa UMP Raih Penghargaan Internasional

Serunya Jajan di Street Food Jalan Gereja Purwokerto, Cocok Untuk Melepas Stres

Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:23 WIB
header img
Salah satu lapak jajanan di street food di Jalan Gereja Purwokerto.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Matahari sudah naik agak tinggi, sinar hangatnya sudah mulai terasa panas di kulit. Kendaraan bermotor lalu lalang cukup padat di jalan yang tidak terlalu lebarini tepatnya di Jalan Gereja, Karangjengkol, Sokanegara, Kecamatan PurwokertoTimur. Jalan dengan tingkat kepadatan yang tinggi karena ada beberapa sekolah di jalan ini.

Di jalan ini, aneka jajan pinggir jalan atau lebih dikenal dengan street food dijajakan dengan beraneka ragamnya. Sebut saja mulai jajanan khas anak-anak SD, makanan kekinian, hingga Korean Food seperti Dimsum, Tteokbokki, satay seafood dan lainnya pun ada. Lokasinya yang di depan SD dan SMP membuat jajanan di street food ini ramah kantong.

Sebab, untuk menikmati berbagai jenis kuliner, tidak selamanya harus mahal. Meskipun dijajakan di tempat sederhana, cita rasa street food tak kalah enaknya dengan makanan yang biasa disajikan di restoran-restoran mahal.

Di street food ini, foodies tidak perlu khawatir, karena semua yang dijajakan memang dengan harga yang terjangkau. Apalagi, untuk yang doyan makan jajanan masa-masa sekolah. 

Seringkali, orang-orang jajan karena ingin mengenang jajanan semasa sekolah. Seperti yang diungkapkan Sekar, mahasiswa Universitas Wijayakusuma Purwokerto yang suka sekali jajan di street food. 

Menurutnya, selain mengobati rindu masa-masa masih SMP dan SMA, jajan di street food membantu meningkatkan mood. Karena harganya yang lebih ramah kantong mahasiswa dan rasanya yang membuat ketagihan.

"Di sini (street food, red), dengan uang Rp 10 ribu bisa jajan di 3 lapak. Hemat banget, aku bisa jajan siomay, cilok maklor dan es teh juga, nikmat banget," katanya.

Selain itu, kata dia, menikmati aneka jajan di street food juga memberikan keseruan tersendiri. Berburu aneka makanan dengan teman-teman dan orang tersayang di street food membantu meningkatkan mood dan menurunkan tingkat stress yang sedang dialami.

Nah itu dia tadi salah satu street food di Purwokerto yang cocok untuk berburu aneka camilan dan makanan. Street food ini hanya ada di hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 ya.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut