get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Terseret Arus, Tim SAR Gabungan Kembali Cari Penambang Pasir yang Hilang

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:19 WIB
header img
Ilustrasi tim SAR gabungan lakukan pencarian. (Foto: Istimewa).

CILACAP, iNewsPurwokerto.id- Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan penambang pasir yang hilang terseret arus di Muara Sungai Serayu Karangkandri Kabupaten Cilacap. Sebelumnya pencarian telah dilakukan hingga Jumat (14/10/2022) pukul 17.00 WIB, tapi belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyebutkan Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian dan pemantauan darat di pesisir muara Sungai Serayu. 

"Dan SRU 2 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat sejauh 3 Nautical Mail (NM) di luar muara Sungai Serayu, tepatnya antara PLTU Buton dan PLTU Karangkandri," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (16/10/2022) Pukul 07.00 WIB bersama Tim SAR Gabungan di Perairan Karangkandri Kabupaten Cilacap.

Sebelumnya, pada Jumat (14/10) kapal penambang pasir sedang melakukan penambangan di sekitar Muara Sungai Serayu PLTU Karangkandri Kabupaten Cilacap. Namun ombak besar datang menghantam kapal dan terbalik. Sehingga menyebabkan 1 (satu) orang yang berada di kapal terbawa arus. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut