get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Resmikan 16 Sumur Bor di Jateng untuk Atasi Kesulitan Air Bersih

Prabowo Subianto Ulang Tahun, Kopassus Ucapkan Selamat dengan Terjun Payung

Senin, 17 Oktober 2022 | 11:30 WIB
header img
Prabowo Subianto Ulang Tahun, Kopassus Ucapkan Selamat dengan Terjun Payung. Foto: Tangkapan layar

Mereka juga menyampaikan doa kepada Prabowo di hari ulang tahunnya.

“Semoga Bapak selalu sehat, dilindungi Allah SWT dalam setiap langkah dan mengemban tugas negara. Aamiin,” tulis para penerjun.

Prabowo Subianto sendiri mengawali karier militernya di TNI Angkatan Darat pada tahun 1974. Saat itu Prabowo merupakan seorang Letnan Dua setelah lulus dari AKABRI Darat di Magelang.

Pada bulan Desember 1995, Prabowo Subianto kemudian diangkat sebagai komandan jenderal Kopassus yang memiliki pangkat mayor jenderal. Salah satu tugas pertama Prabowo adalah operasi pembebasan sandera Mapenduma, ia berhasil menyelamatkan nyawa para peneliti berkebangsaan Indonesia, Jerman, Inggris, dan Belanda.

Kiprah Prabowo tak hanya sampai disitu, pada 26 April 1997, di bawah kepemimpinannya, tim pendaki Indonesia yang terdiri atas anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI berhasil menaklukkan puncak gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest, dan mengibarkan bendera Merah Putih.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: "Rayakan HUT Prabowo Subianto dengan Terjun Payung, Kopassus: Semoga Bapak Selalu Sehat".

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut