get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Tanah Ambles Ancam Kantor Balai Desa Karangbolong

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 08:22 WIB
header img
Tanah ambles terjadi di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen. Bahkan, tanah ambles juga mengancam kantor desa. (Foto: Dok Polsek Buayan)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Tanah ambles terjadi di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen. Bahkan, tanah ambles juga mengancam kantor desa.

Hal itu terjadi akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan bencana alam di beberapa titik salah satunya di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, terjadi tanah amblas pada Kamis (20/10/2022).

Lokasi tepatnya di halaman rumah Sarimin (59) warga setempat, tanah retak dan amblas bahkan membahayakan kantor Desa Karangbolong. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, dari peristiwa itu warga masih bertahan di rumah.

"Siang ini Kapolsek Buayan bersama dengan anggota, serta TNI sudah meninjau lokasi tanah amblas. Informasi yang kami terima, sementara masih aman," jelas Aiptu Catur. 

Kapolsek Buayan Iptu Sucipto saat dikonfirmasi, tanah amblas di lokasi menjadi gembur karena diguyur hujan. Hal ini patut diwaspadai, karena intensitas hujan masih tinggi di lokasi tersebut. 

"Saat kami datang ke lokasi, warga diingatkan untuk waspada. Di bawah tanah yang amblas itu ada Kantor Desa Karangbolong," jelas Iptu Sucipto. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut