get app
inews
Aa Read Next : Pasca Lebaran, Pemohon Kartu Tanda Pencari Kerja di Purbalingga Melonjak hingga Dua Kali Lipat

Google Indonesia Sediakan Dana 2 Juta Dolar AS Dukung Pencari Kerja

Kamis, 02 Desember 2021 | 20:35 WIB
header img
Managing Editor, Google Indonesia Randy Jusuf (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Google Indonesia mengumumkan partner keuangan mikro baru dan hibah senilai 2 juta dolar AS kepada INCO. Tujuannya untuk mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia melalui peningkatan kualitas tenaga kerja.

Hibah, yang diberikan lengan filantropi perusahaan Google.org akan  membantu INCO melatih 10.000 orang Indonesia melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran online Coursera. 

“Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru,” ujar Randy Jusuf, Managing Editor, Google Indonesia

Dukungan Google pada INCO, kata Jusuf, akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini.”

Sebagai penerima hibah Google.org, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia untuk menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama INCO Academy - Work in Tech. Mereka juga akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online tersebut dengan sukses. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut