get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Angin Puting Beliung Terjang Gombang, Belasan Rumah dan Kios Rusak

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:34 WIB
header img
Bencana puting beliung terjang wilayah Desa Wonosigro, Kecamatan Gombong, Kebumen pada Senin (24/10/2022) sore. (Foto: Dok Polsek Gombong)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Bencana puting beliung terjang wilayah Desa Wonosigro, Kecamatan Gombong, Kebumen pada Senin (24/10/2022) sore.

Akibatnya, atap rumah dan kios di perempatan Desa Wonosigro porak peranda akibat puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah-rumah banyak yang rusak terutama bagian atap.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. “Hanya kerugian material. Banyak bangunan rusak terutama bagian atap setelah kejadian itu," jelas Aiptu Catur. 

Kapolsek Gombong AKP Heru Sanyoto mengatakan, saat terjadi bencana puting beliung, cuaca di sekitar Desa Wonosigro tengah mendung dan diguyur hujan.

Angin itu datang dari arah barat dan berlangsung begitu singkat kurang lebih berlangsung semenit. Warga yang ketakutan berteriak histeris saat kejadian. 

"Saat hujan deras tiba-tiba anging puting beliung datang dari arah barat daya ke timur dan menerjang warung atau kios-kios yang berada di perempatan Desa Wonosigro dan pemukiman warga,”katanya. 

Setelah kejadian, Kapolsek Gombong bersama dengan Muspika, Kepala Desa Wonosigro Waluyo, BPBD Kabupaten Kebumen dan petugas PLN Gombong menuju lokasi untuk melakukan pengecekan. 

Dari hasil pendataan, kurang lebih 10 kios dan 9 rumah warga mengalami kerusakan dari peristiwa tersebut. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut