Logo Network
Network

Bupati Cek Jalan yang Rusak di Kebumen, Ini Hasilnya 

Elde Joyosemito
.
Rabu, 02 November 2022 | 08:46 WIB
Bupati Cek Jalan yang Rusak di Kebumen, Ini Hasilnya 
Bupati datangi tiga ruas jalan yang didatangi, pertama jalan Purwodeso Petanahan, Jalan Jatisari-Kejayan, dan Jalan Gentan-Miritpetikusan. (Foto: Dok)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meninjau langsung lokasi jalan yang dilaporkan warga masyarakat mengalami kerusakan. Ada tiga ruas jalan yang didatangi, pertama jalan Purwodeso Petanahan, Jalan Jatisari-Kejayan, dan Jalan Gentan-Miritpetikusan.

Dari hasil kunjungan tersebut, ada beberapa catatan yang disampaikan Bupati. Untuk di jalan Purwodeso Petanahan, beberapa ruas jalan ada yang sudah dicor/beton, namun masih banyak juga ruas jalan yang rusak. Pihaknya pun akan segera melakukan perbaikan.

"Ada beberapa aspal yang dikerjakan beberapa tahun lalu dan saat ini kondisinya sudah hancur, Insya Allah akan segera kita tangani tahun ini juga. Insya Allah dari Guyangan sampai Dendeles tahun ini sudah halus, sampai JJLS," ujar Bupati di Jalan Gentan-Miritpetikusan, Selasa (1/11/2022).

Selain itu, untuk jalan Purwodeso Petanahan, pemerintah kabupaten juga telah mengusulkan agar jalan tersebut statusnya menjadi jalan provinsi. Mengingat jalan tersebut menghubungkan jalan nasional dari Arah Gombong-Karanganyar ke arah JJLS.

"Kita sudah mengusulkan jalan Purwodeso Petanahan agar menjadi jalan provinsi, karena menghubungkan dua jalan nasional dari Karanganyar ke JJLS, kendaraan yang melewati jalan tersebut juga masuknya kendaraan berat. Namun sampai sekarang belum diakomodir,”kata Bupati.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini