get app
inews
Aa Read Next : Simak, Sejarah Erupsi Gunung Semeru Selama 10 Tahun Terakhir

Jasad Ibu Gendong Bayi Tertimbun Lahar Semeru di Lumajang Ditemukan Tim Relawan

Minggu, 05 Desember 2021 | 21:17 WIB
header img
Rumah warga di Lumajang hancur diterjang lahar Gunung Semerus yang meletus, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Antara)

LUMAJANG, iNews.id - Tim Relawan menemukan jenazah seorang ibu masih  menggendong bayinya tertimbun lahar Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). 

"Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru," kata Ketua Baret Jember, David Handoko Seto. 

Dia mengatakan, ada 15 orang tim Baret Rescue yang terjun ke lokasi letusan Gunung Semeru untuk membantu tim BPBD Lumajang melakukan evakuasi korban. 

"Kami juga menemukan tiga jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru," katanya. David menjelaskan, tim relawan langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang untuk mengevakuasi jenazah tersebut. 

"Tim relawan menemukan sekitar tujuh jenazah yang tertimbun lahar Semeru dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas," ujarnya. David mengatakan seluruh rumah warga rata dengan tanah tertimbun material lahar Gunung Semeru, bahkan relawan sempat kesulitan ke lokasi karena ketebalan abu vulkanik Semeru.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut