get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua TKN dan Samawi Banjarnegara Gelar Pelepasan Relawan Canvasing, Ingatkan Pemilu Damai

Gunung Semeru Meletus, Relawan MRI Jateng Siapkan Anggota dan Truk Logistik ke Lokasi Terdampak

Minggu, 05 Desember 2021 | 22:30 WIB
header img

PURWOKERTO, iNews.id -  Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur mengalami erupsi pada hari Sabtu (4/12/2021) pukul 15.00 WIB. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Tengah saat ini terus menggalang dana maupun logistik untuk membantu mayarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Target ada 5 truk yang akan dikirim membawa logistik ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru. Kita masih menerima bantuan logistik dari masyarakat, dengan membuka posko bencana untuk menerima berbagai macam logistik untuk dibawa ke lokasi bencana," kata Ketua DPW MRI Jawa Tengah, Emhusni Azam dalam zoom meeting Peringatan Hari Relawan Internasional 2021, Minggu (5/12/2021) malam.

Nantinya, truk logistik tersebut rencananya akan diberangkatkan melalui tiga titik di Jawa Tengah, diantaranya melalui jalur Pantura dengan titik awal dari Tegal, titik tengah melalui Semarang dan titik selatan melalui Cilacap.

Dia mengatakan, para relawan sendiri sudah sejak Sabtu (4/12) malam berkoordinasi dengan MRI pusat dan regional untuk merespon bencana erupsi Gunung Semeru. MRI Jawa Tengah tak lepas Aksi Cepat Tanggap (ACT), termasuk mendata relawan dan perlengkapan yang siap diberangkatkan ke lokasi bencana, saat ini sduah ada 20 relawan yang terdata dan siap diberangkatkan sambil mengunggu perintah dari pusat.

"Relawan di Jawa Tengah yang berangkat secara independen saat ini sudah di Lumajang, serta relawan MRI pusat dan daerah di Jawa Timur. Untuk di Jawa Tengah sudah masuk 20 relawan data yang siap diterjunkan baik resceu, dapur umum dan logistik, tinggal menunggu (perintah ) pusat," ucapnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut