get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Mahasiswa UMP Bawa Pulang Juara 3 International Pharmacy Short Course 

Kamis, 03 November 2022 | 16:16 WIB
header img
Mahasiswa UMP yang berhasil membawa pulang juara 3 dalam ajang International Pharmacy Short Course.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kali ini, mahasiswa UMP berhasil membawa pulang juara 3 dalam ajang International Pharmacy Short Course yang digelar oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Muhammadiyah dan Aisiyah.

Mahasiswa tersebut merupakan tim mahasiswa program studi farmasi yang terdiri atas Firman Wicaksana, Diana Hasri Pusparini dan Mohammad Rafly. 

Firman Wicaksana salah satu tim mahasiswa farmasi UMP mengatakan bahwa kompetisi tersebut bertujuan untuk mendalami penggunaan bahan alam sebagai bahan dasar dari perkembangan produk obat. 

“Terdapat tiga aktivitas dalam acara tersebut, yaitu Cultural Exchange, Class Discusion dan perlombaan Development Product dari bahan alam,” kata dia.

Menurutnya, ada tiga puluh kelompok peserta yang ikut bersaing dalam perlombaan tersebut. 

“Dari sub perlombaan itu alhamdulillah, kami berhasil meraih juara tiga. Kami berharap agar mahasiswa Farmasi dapat berkaya dan berkontribusi diberbagai permasalahan baik tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Ia mengatakan, langkah itu bukanlah menjadi eksistensi dalam sebuah pencapaian. Masih banyak proses yang harus dilalui kedepannya dan terus berkarya melalui science untuk mengatasi permasalahan nasional.

Sementara itu, Dekan fakultas Farmasi UMP Didik Setiawan mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa. 

Raihan juara dalam kompetisi kali ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan inovasinya. 

Selain memperkaya referensi, gagasan atau kreativitas yang diciptakan mahasiswa diharapkan juga mampu membantu persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. 

 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut