get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Seorang Diri, Perempuan Paruh Baya di Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia

Antusias Warga Purbalingga Ikuti Vaksinasi Untuk Dapatkan Hadiah Bibit Pohon Tabebuya

Senin, 06 Desember 2021 | 18:25 WIB
header img
Sebanyak 1000 bibit tanaman Tabebuya disiapkan Pemerintah Desa Pekuncen, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga untuk diberikan kepada warga yang partisipasi dalam vaksinasi. (Foto : Humas Pemkab Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id – Sebanyak 1000 bibit tanaman Tabebuya disiapkan Pemerintah Desa Pekuncen, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga untuk diberikan kepada warga yang partisipasi dalam vaksinasi. Tabebuya merupakan tanaman yang berbunga indah menyerupai bunga Sakura di Jepang sebagai penghias halaman rumah warga.

Menurut Kepala Desa Pekuncen Suyatno mengatakan hadiah bibit tanaman Tabebuya untuk masyarakat ini dalam rangka meningkatkan antusiasme masyarakat untuk partisipasi vaksinasi. 

“Tadinya kami mengusulkan bibit tanaman buah-buahan kepada DLH Kabupaten sayangnya tidak tersedia, kemudian kami menghubungi DLH Provinsi Jawa Tengah adanya tanaman bunga Tabebuya ini. Namun setelah kami ditunjukkan gambar pohonnya ketika berbunga rupa-rupanya masyarakat antusias,” kata Suyatno di sela kegiatan vaksinasi, Senin (6/12/2021).

Ia berharap tanaman bunga tersebut bisa ditanam di halaman rumah atau tepian jalan. Dengan banyaknya tanaman bunga Tabebuya ini diharapkan dapat memperindah suasana desa dan menjadi ciri khas Desa Pekuncen.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kegiatan vaksinasi di Desa Pekuncen yang diinisiasi Pemerintah Desa Pekuncen bersama Forum Masyarakat Peduli Desa Pekuncen (FMPDP) ini. Seperti yang diketahui, hingga Senin (6/12) cakupan vaksinasi di Kecamatan Bobotsari sudah mencapai 70 persen.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut