get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Santai Bersama Keluarga di Taman Rasam, Menikmati Senja Hingga Kereta Api

Senin, 07 November 2022 | 19:06 WIB
header img
Pengunjung Taman Rasammenikmati Kereta Api yang melintas.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Angin semilir berembus dengan tenang. Pohon padi yang masih hijau turut bergoyang mengikuti belaiannya. Seirama dengan suara gemericik air dan debuman drum ala kincir air mini yang dipasang di aliran irigasi. 

Memasuki pukul 15.00 muda mudi hingga rombongan keluarga mulai terlihat, saat matahari sudah mulai meredup, sengatan panasnya pun sudah mulai memudar. Seiring gumpalan awan putih yang semakin banyak menyebar di atas kepala.

Taman Rasam, yang terletak di Kelurahan Kober, Purwokerto Barat ini mulai terasa ramai. Satu persatu kendaraan memarkirkan kendaraannya dan memberikan uang parkir Rp2 ribu saja tanpa ada tiket masuk lagi. Di pintu masuk sudah berjejer aneka jajan dan makanan yang disajikan. 

Pengunjung bisa bebas membeli di mana pun, dengan harga yang masih cukup terjangkau. Contoh saja ada siomay, pecel sayur, aneka gorengan, bakso, aneka es dan lainnya. Cukup dengan Rp10 ribu, Anda sudah kenyang jajan di sini.

Yang lebih menyenangkan, Anda tidak perlu antre berlama-lama sembari berdiri. Karena Anda bisa memesannya terlebih dahulu dan masuk ke Taman Rasam menanti pesanan datang sembari duduk di bangku yang tersedia sembari menikmati semilir angin sawah yang menenangkan. 

Apalagi, saat beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan kereta api yang melaju melewati rel yang ada di depan Taman Rasam persis.

Di taman ini, selain ada beberapa tempat bermain untuk anak, Anda juga bisa memberikan makan monyet yang ada di lokasi. Sangat cocok untuk menikmati hari bersama keluarga tersayang.

Apalagi saat makanan sudah sampai, makan di ruang terbuka bersama keluarga sembari menikmati pemandangan yang sederhana tapi cukup berkesan untuk dinikmati bersama orang tersayang.

Azizah (29), seorang pengunjung mengatakan hampir setiap hari ia mendatangi Taman Rasam. Selain tidak ada tarif masuk, menikmati hari sekadar duduk di Taman Rasam kata dia cukup memberikan ketenangan setelah seharian bekerja.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut