get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Kebumen Kirim Tim Relawan PMI dan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru 

Selasa, 07 Desember 2021 | 10:03 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen.

KEBUMEN, iNews.id - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen.

"Sebagai bentuk kepedulian kita bersama atas musibah erupsi Semeru yang terjadi di Lumajang, maka sudah sepantasnya kita bergotong royong membantu saudara-saudara kita di sana yang sedang membutuhkan pertolongan," ujar Bupati saat melepas relawan tim kemanusiaan bencana erupsi Semeru, di Kantor PMI Kebumen, Senin (6/12/2021) seperti rilis tertulis yang diterima iNews Purwokerto.

Bagaimana pun kata Bupati, membantu masyarakat Lumajang yang terkena bencana adalah tugas kemanusiaan bersama. Pemerintah Kabupaten Kebumen pun harus turut andil memberikan pertolongan dan bantuan kepada mereka.

Bupati menyebut bantuan dari masyarakat Kebumen juga datang dari ormas seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) serta daru relawan kemanusiaan yang lain. Termasuk dari Dinas Sosial. "Sekarang semua fokus untuk saudara kita di Lumajang," terang Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut