get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022: Menunggu Sihir Neymar dan Messi

Pemain Muslim Tampil Menawan di Laga Final, Antarkan Prancis Juarai Piala Dunia

Kamis, 10 November 2022 | 17:34 WIB
header img
8 pemain muslim asal Prancis berhasil antarkan jadi juara piala dunia. (Foto: Istimewa)

PARIS, iNewsPurwokerto.id- Menjelang gelaran Piala Dunia di Qatar, umat Islam harus bangga. Karena setidaknya ada 8 pemain sepak bola muslim yang pernah berhasil mengantarkan negaranya yakni Prancis menjuarai Piala Dunia.

Dilansir dari iNews.id, dari 8 pemain muslim tersebut, ada 2 pemain muslim yang tampil sangat menawan di laga final. Seperti diketahui, Prancis telah menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali, yakni tahun 1998 dan 2018.

Les Blues berhasil merajai turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia pada tahun 1998 dengan salah satu pemain muslimnya, Zinedine Zidane yang menjadi sorotan. Legenda sepak bola yang akrab disapa Zizou ini bahkan tampil sangat menawan sepanjang kejuaraan.

Di laga final, Zizou berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan Prancis atas Brasil dengan skor 3-0. Yang lebih menariknya, saat itu Prancis berhasil menjadi juara di kandangnya sendiri.

Setelah 20 tahun, Prancis kembali menjadi juara dengan adanya tujuh pemain muslim. Di antaranya yakni Paul Pogba, Ousmane Dembele, N’golo Kante, Adil Rami, Djibril Sidibe, Benjamin Mendy, dan Nabil Fekir. 

Pogba juga mengikuti jejak Zidane dengan mencetak gol untuk Prancis di laga final melawan Kroasia. Tim asuhan Didier Deschamps itu akhirnya menang 4-2.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut