Militan! Pasutri Asal Purbalingga ini Hadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo Naik Sepeda

Alfiatin
.
Sabtu, 12 November 2022 | 16:08 WIB
Suami istri asal Bukateja Purbalingga berangkat muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo menaiki sepeda mininya. (Foto istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo akan segera digelar pada 19-20 November 2022. Gebyar pra muktamar pun telah digelar di semua pimpinan daerah hingga ranting Muhammadiyah se-Indonesia.

Tidak mau kalah, sepasang suami-istri asal Purbalingga tepatnya Desa Cipawon Kecamatan Bukateja, Arif Mulyono (47) dan Nurlaeli (45) pun ingin turut menggembirakan gelaran akbar persyarikatan yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut.

Arif dan istrinya sepakat untuk menggembirakan gelaran tersebut dengan datang langsung ke Solo menaiki sepeda mini milik keduanya. Terpantau keduanya mengayuh sepeda hanya berdua, dengan barang bawaan masing-masing yang terpasang di bagian belakang.

Tidak banyak barang yang dibawa, hanya satu tas berisi baju dan air minum serta persediaan makanan. Keduanya berangkat dengan pakaian yang nyaman untuk bersepeda.

Ketua Ranting Muhammadiyah Cipawon, Nusin Susanto mengatakan kedua kader Muhammadiyah Cipawon ini memang sangat menyukai olahraga bersepeda. Hampir setiap pagi bersepeda ke pasar rakyat membeli kebutuhan untuk berjualan.

"Memang keduanya suka bersepeda. Mereka berangkat ke Solo hari Kamis 10 November 2022, maju sehari dari rencana awal berangkat tanggal 11 November 2022," katanya.

Rencana berangkat muktamar dengan menaiki sepeda kata dia sebenarnya sudah diungkapkan Arif sejak lama. Sebelum dibentuk kepanitiaan muktamar dan rencana keberangkatan, keduanya sudah mengungkapkan ingin berangkat muktamar sendiri dengan sepedanya.

Nusin mengatakan, semangat Arif dan istri menaiki sepeda ke Solo bisa dicontoh yang lainnya. "Tentu tidak harus dengan mengayuh sepeda, kita bisa ikut bersemangat menyambut dan menggembirakan muktamar Muhammadiyah, bersemangat dalam segala hal khususnya menebar syiar dakwah Muhammadiyah, aktif dalam berbagai kegiatan Muhammadiyah dan umat," kata dia.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini