get app
inews
Aa Read Next : Daftar Wilayah di Banyumas yang Dilanda Bencana Banjir dan Longsor

Longsor Landa Kebumen, Jalur Alternatif Rowokele-Sempor Ditutup 

Senin, 14 November 2022 | 08:47 WIB
header img
Jalur alternatif penghubung Kecamatan Rowokele ke Sempor di Kebumen longsor. Peristiwa tersebut dipicu adanya hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Jalur alternatif penghubung Kecamatan Rowokele ke Sempor di Kebumen longsor. Peristiwa tersebut dipicu adanya hujan deras yang mengguyur wilayah setempat pada Minggu (13/11/2022).

Longsor terjadi tepatnya di Dukuh Lurakarsa, Desa Giyanti Kecamatan Rowokele, Kebumen pada Minggu jam 13.50 WIB. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun untuk sementara jalur ditutup. Selain itu tiga anggota keluarga harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Sementara jalan di tutup. Kendaraan roda empat tidak bisa lewat, sedangkan roda dua masih bisa lewat tapi harus berhati-hati,”kata Aiptu Catur.

Sebanyak 3 rumah warga yang ada tepat di bawahnya, penghuninya harus diungsikan ke rumah warga. Total 11 warga yang harus diungsikan karena tidak memungkinkan jika harus bertahan di rumahnya. 

Dijelaskan sejumlah saksi, longsor bermula dari retakan tanah tebing setinggi kurang lebih 25 Meter yang diakibatkan dari hujan lebat beberapa waktu terakhir. 

Selanjutnya sekitar pukul 13.50 WIB, jalan alternatif penghubung Kecamatan Rowokele dengan Kecamatan Sempor ambrol sepanjang kurang lebih 30 Meter.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen agar selalu waspada. Terutama warga yang tinggal di daerah rawan longsor ataupun banjir untuk selalu meningkatkan Kewaspadaan terhadap bencana alam,”tambahnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut