get app
inews
Aa Read Next : Lumpuhkan PSG, Borussia Dortmund ke Final Tantang Pemenang Antara Madrid Vs Bayern

Dipecundangi Liverpool, AC Milan Gagal Tembus 16 Besar

Rabu, 08 Desember 2021 | 05:14 WIB
header img
AC Milan kalah 1-2 dari Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

MILAN, iNews.id  – Meski bermain di Stadion San Siro, tetapi AC Milan dipermalukan Liverpool dengan skor akhir 1-2 pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 201-2022 pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat AC Milan gagal menembus babak 16 Besar. Pasalnya pada laga lainnya, Atletico Madrid berhasil mengalahkan FC Porto, sehingga menemani Liverpool ke fase gugur.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, AC Milan bermain cukup ngotot sejak awal pertandingan.Mengingat mereka harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun, Liverpool mampu meredam serangan yang dilancarkan pasukan Stefano Pioli tersebut.  

Liverpool yang pada laga kali ini menurunkan beberapa pemain andalannya terbukti mampu mengancam gawang tuang rumah. Pertandingan berjalan dengan aksi jual beli serangan kedua kesebelasan.

Akan tetapi hingga laga berjalan sampai menit 20 belum ada peluang emas yang mereka ciptakan.  Hingga akhirnya Rossoneri –julukan AC Milan- berhasil unggul lebih dulu atas Liverpool berkat gol yang dicetak Fikayo Tomori di menit ke-29. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan Allison yang gagal menangkap bola dengan baik.  Kemudian di menit ke-31, Liverpool nyaris saja menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Divock Origi masih mengarah tepat ke Maignan dan berhasil ditangkap.  

Selang empat menit, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Mohamed Salah. Sama seperti gol AC Milan, dia berhasil memanfaatkan bola usai Maignan gagal menangkap bola dengan baik. Skor pun imbang menjadi 1-1.  

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Namun, baik AC Milan maupun Liverpool, keduanya belum bisa menambah gol. Alhasil skor 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut