get app
inews
Aa Read Next : 3 Penemuan Ular Terpanjang di Indonesia, Keberadaannya Jarang Diketahui Manusia

Ular Piton Jadi Predator Buaya, Ditelan Utuh Masuk ke dalam Perut 

Kamis, 17 November 2022 | 21:06 WIB
header img
Ular piton jenis Burma menjadi predator buaya. Ular melahap utuh buaya hingga seluruh tubuh masuk ke dalam mulut dan perut ular piton. Foto/rosiekmoore/Instagram

FLORIDA, iNewsPurwokerto.id - Ular piton jenis Burma menjadi predator buaya. Ular melahap utuh buaya hingga seluruh tubuh masuk ke dalam mulut dan perut ular piton. 

Hal ini terlihat dari video ang direkan tim dokter ahli patologi hewan yang membelah perut ular piton dan terlihat seekor buaya di dalamnya. 

LIHAT JUGA: Mengapa Ibukota Banyumas Tertulis Purwokerto Bukan Purwakerta Padahal Bahasa Ngapak? 

Dalam video viral tersebut ditonton sedikita 17 juta kali. Terlihat ahli patologi hewan menunjukkan tubuh buaya sepanjang lima kaki di dalam perut ular pithon berukuran 18 kaki yang telah disuntik mati di Florida. 

Pithon Burma besar itu ditemukan oleh ahli biologi di Taman Nasional Everglades di Florida. Negara bagian setempat telah mewajibkan ular python jenis ini untuk disuntik mati dan kemudian diserahkan ke laboratorium penelitian untuk autopsi hewan, yang dikenal sebagai nekropsi. 

LIHAT JUGA: Apakah Pikun Sama dengan Demensia Menyerang Usia Produktif, Ini Penjelasannya

Video itu di-posting ke Instagram oleh ahli geosains yang berbasis di Florida, Rosie Moore, yang menjelaskan kepada para pengikutnya mengapa ular pithon Burma itu dibunuh. 

"Karena lingkungan subtropis Florida Selatan, dipasangkan dengan masa hidup ular python Burma yang panjang dan reproduksi yang cepat, ular ini telah berhasil menyerang daerah sensitif secara ekologis seperti Taman Nasional Everglades," tulis Moore, seperti dikutip The Mirror, Kamis (17/11/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut