get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Prancis U-20 Bantai Garuda Nusantara 6-0, Begini Respons Pelatih Shin Tae-yong 

Jum'at, 18 November 2022 | 06:01 WIB
header img
Timnas Prancis U-20 membantai Timnas Indonesia U-20 dengan skor 6-0. (Foto: IG PSSI)

MURCIA, iNewsPurwokerto.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20 angkat bicara setelah Timnas Prancis U-20 membantai Timnas dengan skor 6-0. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kekalahan, salah satunya adalah kelelahan.

Dalam duel yang berlangsung di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol pada Jumat (18/11/2022) dini hari WIB, Timnas Indonesia harus mengaku kekuatan Prancis U-20. Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan tim Prancis.

Pada menit ke-3, Garuda Nusantara sudah kebobolan. Gol tersebut lahir dari kesalahan Cahya Supriadi yang malah salah mengoper bola pada Matthis Abline di dalam kotak penalti. Alhasil, kapten Les Bleus -julukan Prancis- itu pun langsung memberikan umpan tarik pada Andy Diouf yang langsung memasukkan bola ke gawang. 

Kemudian Alexis Tibidi menambah pundi-pundi gol pada menit ke-11. Lalu gol ketiga tercipta ke-19. Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Ferarri menjatuhkan Abline di kotak terlarang. Abline sendiri yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya menjauh dengan keunggulan 3-0. 

Kemudian masuk babak kedua, serangan Prancis tidak kendur. Les Bleus berhasil unggul 4-0 pada menit ke-62 lewat gol kedua Abline. Kemudian pada menit ke-77, Prancis sukes menorehkan gol kelima mereka dalam laga ini lewat Martin Adeline. Dan gol penutup tercipta pada menit ke-80 setelah Mohamed Cisse sukses menjebol gawang Garuda Nusantara.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut