Logo Network
Network

HUT Korpri Ke-51, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Ikut Donor Darah

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 18 November 2022 | 16:44 WIB
HUT Korpri Ke-51, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Ikut Donor Darah
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51. (Foto: Dok Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke -51 Tingkat Kabupaten Banyumas di Pendopo Beladiri GOR Satria Purwokerto,  Jumat (18/11/2022).

Wabup bergabung dengan ratusan Aparatur Sipil Negera yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sadewo yang juga Ketua PMI Kabupaten Banyumas ini terlihat begitu antusias mendonorkan darahnya dengan dilayani staf PMI dari unit donor darah. Menurutnya hal ini sebagai wujud nyata gerakan bersama untuk sesama yang membutuhkan. 

Wabup mengaku semula takut akan jarum suntik. Namun untuk memberi contoh dan meningkatkan kesadaran pendonor darah sukarela baru agar terus secara rutin mendonorkan darahnya agar ketersediaan kecukupan suplay darah. “Ayo yang belum donor darah, segera donor. Darahmu menyelamatkan saudaramu,”katanya.

Ketua Panitia HUT Korpri Kabupaten Banyumas Suwondo mengatakan donor darah merupakan rangkaian kegiatan yang direncanakan oleh Pengurus Korpri Kabupaten Banyumas. Menurutnya kegiatan donor darah perlu terus didorong agar  semangat dan kesadaran secara sukarela dengan mendonorkan darahnya bagi anggota Korpri dapat terus dilakukan.

“Selain itu guna meningkatkan kesadaran anggota Korpri terutama yang masih  muda karena banyak CPNS, untuk dapat mengikuti donor darah secara rutin dan  teratur akan menginspirasi orang lain yang belum pernah donor darah untuk memulai mendonorkan darahnya,”katanya

Pada kesempatan ini hadir sebanyak 121 calon pendonor darah, namun yang berhasil untuk diambil darahnya sebanyak 85 kantong. “Donor darah hari ini hadir sebanya 121 orang, berhasil 85 dan gagal 36 orang,” lanjutnya.

Suwondo berharap kegiatan ini, kedepan dapat dilakukan secara rutin.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.