get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

KAI 'Ngabuburail' bareng Railfan Spoorlimo, Bagikan Takjil Sambil Sosialisasi Keselamatan

Selasa, 27 April 2021 | 20:22 WIB
header img
KAI Daop 5 bersama railfan Spoorlimo Purwokerto, menggelar Ngabuburail sambil sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang di Purwokerto, Selasa (27/4/2021).

PURWOKERTO, iNews.id - Komunitas pencinta kereta api atau railfan Spoorlimo Purwokerto, menggelar Ngabuburail, Selasa (27/4/2021).

Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, puluhan anggota Spoorlimo juga aktif sosialisasikan keselamatan di perlintasan sebidang JPL Nomor 363 A antara Stasiun Purwokerto-Stasiun Notog bersama PT KAI Daop 5 Purwokerto.

Joko Widagdo, Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto mengatakan, kegiatan tersebut diadakan karena masih rendahnya kedisiplinan berlalu lintas di perlintasan sebidang.

"Bersama railfan Spoorlimo Purwokerto, kami adakan kegiatan ini yang merupakan satu upaya mengurangi angka kecelakaan KA," ujarnya.
 
Pada kegiatan tersebut, anggota railfans Spoorlimo membentangkan spanduk dan poster berisi imbauan, serta brosur pesan keselamatan di perlintasan sebidang.

Selain itu juga dibagikan 500 lembar masker medis dan paket takjil, untuk pengguna jalan yang berhenti di belakang palang perlintasan.

"PT KAI Daop 5 Purwokerto, mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada, serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api," katanya.

Adapun perlintasan sebidang di wilayah Daop 5 Purwokerto saat ini ada sebanyak 201, terbagi menjadi perlintasan sebidang resmi terjaga 107, resmi tidak terjaga 84, dan tidak resmi 10 perlintasan. 

Sebagai upaya meningkatkan keselamatan, PT KAI Daop 5 Purwokerto juga terus melakukan koordinasi bersama DJKA Kemenhub dan pemerintah daerah terkait penutupan sejumlah perlintasan sebidang.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut