Logo Network
Network

Hari Antikorupsi Bupati Kebumen:  Saya Masih Dengar Ada ASN Main Anggaran

Elde Joyosemito
.
Kamis, 09 Desember 2021 | 17:34 WIB
Hari Antikorupsi Bupati Kebumen:  Saya Masih Dengar Ada ASN Main Anggaran
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

KEBUMEN, iNews.id  - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, di peringatan Hari Antikorupsi Dunia, pihaknya berkomitmen untuk bisa menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Komitmen itu didukung dengan berbagai program. Namun, secara blak-blakan, Bupati masih mendengar ada ASN yang bermain anggaran.

Bupati menuturkan, semua tata kelola pemerintah di Kebumen saat ini sudah semakin baik. Namun, ia mengaku masih mendengar ada sejumlah ASN yang masih bermain anggaran untuk kepentingan pribadinya. Ia meminta hal ini menjadi perhatian bersama agar tidak lagi menyalahgunakan kewenangan.

"Saya selaku bupati alhamdulillah untuk pejabat eselon II saya sudah tidak mendengar lagi ada yang bermain anggaran. Tapi untuk pejabat eselon III saya masih mendengar ada yang bermain untuk penerimaan uang dari pihak luar, yang tidak sesuai ketentuan,"ujar Bupati seperti rilis tertulis yang diterima iNews Purwokertp pada Kamis (9/12/2021).

Ia mengatakan salah satu komitmen Bupati dalam melakukan reformasi birokrasi, yakni dengan menciptakan pemerintahan good governance dengan open government, melalui program festival anggaran yang terpapang di alun-alun Kebumen. Semua anggaran dinas penggunaanya jelas, bisa diawasi masyarakat.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.