Sebelum Jadi Kenyataan, Kartun Captain Tsubasa Telah Menceritakan Kemenangan Jepang Atas Jerman

Reinaldy Darius
.
Kamis, 24 November 2022 | 09:46 WIB
Jepang membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1

TIMNAS Jepang membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1. Memang kemenangan tersebut menghebohkan sepak bola dunia. Tetapi sesunggunya, di kartun Captain Tsubasa, ternyata telah diramalkan.

Kemenangan Jepang memang mengejutkan dunia. Namun menariknya hal ini nyatanya pernah diramal oleh kartun Captain Tsubasa. Dalam cerita kartun tersebut benar-benar mirip senyatanya. 

Sebab, dalam kartun tersebut Jepang juga tertinggal satu gol saat jeda turun minum. Tsubasa berkata di ruang ganti: “Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita pasti bisa membalasnya”.

Jepang kemudian membalas ketertinggalan tersebut. Di papan skor, terlihat Jepang unggul 2-1 atas Jerman ketika babak kedua tinggal 15 menit lagi.

“Saudara-saudara, akhirnya Jepang memimpin satu angka. Babak kedua tinggal 15 menit lagi. Menghadapi kesebelasan Jerman yang disebut-sebut sebagai tim unggulan nomor satu di kejuaraan ini, Jepang kini mampu membalik keadaan,” ucap komentator.

Tsubasa Ozora dan kolega mengejar trofi Piala Dunia untuk Jepang. 

Ternyata kemenangan tersebut benar-benar terjadi dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Samurai Biru menumbangkan salah satu favorit juara Jerman. Ini merupakan kejutan kedua setelah Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor identik, yaitu 2-1.
 

Artikel ini telah tayang dengan judul Heboh Kartun Captain Tsubasa Ramal Kemenangan Timnas Jepang 2-1 atas Jerman di Piala Dunia 2022

Editor : Elde Joyosemito
Bagikan Artikel Ini