get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Pangan Murah, 4 Ton Beras SPHP Ludes Diborong Warga Purbalingga

Bulog Pastikan Stok Pangan Aman Sampai Akhir Tahun, Ada 600 Ribu Ton

Jum'at, 25 November 2022 | 08:31 WIB
header img
Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi memastikan kondisi stok pangan di Indonesia aman sampai akhir tahun. Pasalnya, sampai sekarang stok beras di gudang-gudang Bulog mencapai 600 ribu ton. 

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bulog memastikan kondisi stok pangan di Indonesia aman sampai akhir tahun. Pasalnya, sampai sekarang stok beras di gudang-gudang Bulog mencapai 600 ribu ton. 

Direktur Human Capital Bulog Purnomo Sinar Hadi mengatakan bahwa sampai akhir tahun, stok beras di Indonesia mencukupi. 

“Sebab, sampai sekarang kami memiliki stok hingga 600 ribu ton. Biasanya secara normal, kebutuhan rata-rata mencapai 600 ribu hingga 700 ribu ton setiap tahunnya. Sehingga sampai akhir tahun, stok pangan bakal mencukupi,”jelas Purnomo usai jadi pembicara Seminar Nasional Kaleidoskop Perekonomian Indonesia di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, sampai sekarang Bulog masih terus melakukan penyerapan beras di sejumlah wilayah yang masih panen. 

“Memang, saat sekarang harga beras di pasaran melebihi jarga eceran tertinggi (HET) Rp8.300 per kg. Meski begitu, Bulog tetap dapat melaksanakan penyerapan. Namun, beras yang diserap jenisnya beras komersial dengan harga di atas Rp8.300 per kg,”katanya. 

Purnomo mengatakan Bulog tetap berupaya untuk melaksanakan stabilisasi harga di tingkat produsen maupun konsumen. “Selama ini, sudah banyak beras yang dipakai untuk operasi pasar (OP) guna stabilisasi harga di pasaran. Tujuannya supaya harga beras di pasaran tidak terlalu tinggi dan terjangkau masyarakat,”tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Bulog juga memberikan bantuan tiga laptop untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed. Bantuan itu diperuntukkan bagi para mahasiswa yang kesulitan laptop pada saat mengerjakan tugas akhir,”ujarnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut