Logo Network
Network

Hebat, Ini 3 Penemu Asal Indonesia yang Karya Diakui Dunia

Lutfan Faizi
.
Sabtu, 26 November 2022 | 12:51 WIB
Hebat, Ini 3 Penemu Asal Indonesia yang Karya Diakui Dunia
Penemu asal Indonesia tercatat namanya di dunia berkat temuannya. Foto DOK SINDOnews

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Penemu asal Indonesia tercatat namanya di dunia berkat temuannya. Temuan mereka bahkan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan manusia.

Lantas, siapa saja penemu asal Indonesia yang tak kalah hebat dari penemu mancanegara. Berikut tiga penemu asal Indonesia yang namanya mendunia berkat temuan dan karyanya 

Ini 3 Penemu Asal Indonesia

1. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo

Josaphat Tetuko Sri Sumantyo atau biasa dikenal Prof Josh juga memiliki sejumlah penemuan luar biasa. Prof Josh diketahui merupakan penemu radar satelit, alat pengamatan bumi berbasis microwave remote sensing, hingga penemu mobile satellite communications.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, selain beberapa temuannya tadi, Prof Josh juga berhasil menemukan Circularly Polarized Synthetic Aperture Radar. Temuannya ini merupakan sebuah sensor yang bisa dipasang pada pesawat berawak, tanpa awak, hingga microsatellite.

Sensor buatannya ini diketahui bisa menembus kabut, awan, serta tidak terpengaruh Faraday Rotation di lapisan ionosfer dan perubahan posisi platform satelit. Penemuannya ini bahkan sudah diakui oleh Jepang yang dikenal sebagai negara dengan perkembangan teknologinya yang mumpuni.

2 . BJ HHabibie

Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan mantan presiden Indonesia yang ketiga. Dikutip dari Ys Journal, dalam salah satu penemuan Habibie pernah yakni mengembangkan teori yang mencegah pesawat hancur saat melakukan penerbangan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini