get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Efek Jembatan Rusak, Polisi di Banyumas Bopong dan Sebrangkan Anak Sekolah

Senin, 28 November 2022 | 18:30 WIB
header img
Efek Jembatan Rusak, Polisi di Banyumas Bopong dan Sebrangkan Anak Sekolah. Foto: ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Ada hal yang tak biasa dialami anak-anak sekolah di Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas pada Senin (28/11/2022) pagi. Akibat jembatan sungai Lopasir di Desa Karanglewas yang terputus, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang membantu anak-anak menyebrang jembatan.

Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, mengatakan pihaknya membantu warga dan anak-anak sekolah untuk menyebrang sungai dikarenakan jembatan Lopasir Desa, Karanglewas Kecamatan Jatilawang putus dan hanya dipasang bambu sementara.

"Pada hari Kamis tanggal 24 November 2022, jembatan sungai Lopasir putus, untuk itu kami bersama pihak-pihak terkait mengevakuasi warga yang hendak beraktivitas melewati jembatan tersebut", jelas Wawan dalam keterangannya.

Wawan mengungkapkan, anak-anak yang hendak sekolah dievakuasi melewati jembatan dengan cara digendong atau dibopong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat. Pasalnya jembatan yang rusak sementara tersebut hanya dipasang bambu untuk mengganti bagian ujung jembatan yang amblas, hingga menunggu perbaikan. 

Selain itu, dengan adanya curah hujan yang tinggi Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi tanah longsor, pohon tumbang dan bencana lainya yang bisa kapan saja terjadi. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut