get app
inews
Aa
Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Hasil Euro 2020: Inggris Menang, Kroasia Lolos Dramatis

Rabu, 23 Juni 2021 | 07:15 WIB
header img
Inggris yang unggul atas Republik Ceko

WEMBLEY, iNews.id- Dua pertandingan terakir di Grup D telah selesai dipertandingkan pagi ini. Timnas Inggris dan Kroasia sama-sama meraih kemenangan untuk melenggang ke babak 16 besar Euro 2020

Bertanding di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, Inggris menang tipis 1-0 atas Timnas Republik Ceko. Inggris keluar sebagai juara grup D. 

Bagi Inggris, status juara grup sangat penting. Dengan begitu, mereka akan memainkan seluruh laga sejak 16 besar hingga final di Stadion Wembley. 

Untung saja, ambisi itu terwujud berkat gol tunggal Raheem Sterling di menit 12. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Jack Grealish di mulut gawang. 

Hasil itu membawa Inggris finis sebagai juara grup dengan nilai tujuh. Di bawahnya, ada Timnas Kroasia yang berhasil lolos secara dramatis. Vatreni menggenggam satu tiket ke babak 16 besar usai menaklukkan Timnas Skotlandia di Stadion Hampden Park, Glasgow, pada saat bersamaan

Nikola Vlasic membawa Kroasia unggul lebih dulu di menit 18. Callum McGregor kemudian menyamakan skor pada menit 42. Beruntung, Kroasia memiliki Luka Modric yang berperan sebagai kapten. Dia menjadi inspirator kebangkitan timnya pada babak kedua

Modric mencetak gol dengan kaki bagian luar dari jarak jauh pada menit 62 untuk membawa Kroasia kembali unggul 2-1. Kemenangan anak asuh Zlatko Dalic ditentukan gol sundulan Ivan Perisic pada menit 77. Berkat kemenangan 3-1 itu, Kroasia lolos dari Grup D dengan status runner-up, berbekal empat poin. 

Koleksi poin Kroasia dan Republik Ceko sebetulnya sama, yakni empat. Akan tetapi, Kroasia dan Republik Ceko punya head-to-head seimbang karena laga keduanya berakhir 1-1. Dengan demikian, posisi pada klasemen akhir ditentukan oleh jumlah gol. 

Kedua tim itu juga sama-sama memiliki selisih gol plus satu. Namun, Luka Modric dan kawan-kawan mencetak empat gol, atau satu buah lebih banyak daripada Republik Ceko. 

 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut